Solid Gold Berjangka ~ Ternyata garam bikin sistem imun kuat

Solid Gold Berjangka ~ Ternyata garam bikin sistem

imun kuat 

 Solid Gold Berjangka ~  Garam tak mungkin bisa dihindari. Semua makanan yang diolah, bahkan untuk masakan rumahan pun, pasti menggunakan garam. Selama ini peneliti selalu mengaitkan garam dengan peningkatan risiko tekanan darah tinggi hingga penyakit jantung. Padahal garam juga penting untuk kesehatan karena yodium yang ada di dalamnya.
Selain itu, sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Cell Metabolism mengungkap bahwa diet tinggi garam juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, seperti dilansir oleh Medical Daily.

"Hingga saat ini, garam dianggap bisa memicu penyakit kardiovaskular, dan penelitian terbaru menunjukkan bahwa garam juga bisa memicu penyakit autoimun. Namun penelitian kami menantang hasil penelitian tersebut dan melihat efek positif yang bisa diberikan garam. Penelitian ini menunjukkan bahwa garam bisa mencegah infeksi, sama dengan antibiotik," ungkap peneliti Jonathan Jantsch dari Universitatsklinikum Regensburg.

Peneliti menemukan bahwa tikus yang terinfeksi ternyata memiliki tingkat sodium yang tinggi. Ketika mereka mengamati lagi, mereka menemukan bahwa diet tinggi sodium ternyata bisa meningkatkan aktivitas sel kekebalan tubuh bernama macrophages. Ini berarti bahwa sodium dalam garam juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Peneliti akan terus mengamati efek positif dari garam, namun peneliti masih memperingatkan masyarakat agar tak terlalu banyak mengonsumsi garam. Garam masih bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan hipertensi. Mengonsumsi garam secukupnya dan perhatikan juga takaran sodium yang Anda makan setiap hari.



SOLID GOLD BERJANGKA 
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"